Cara Mudah Edit Foto Kartun di Android Untuk Pemula

Cara Mudah Edit Foto Kartun Android Untuk Pemula 
    Hallo Kawan2, balik lagi sama saya di Postingan kali ini saya akan membahas Bagaimana caranya membuat foto Kartun di Android, kalian pencinta Edit Foto pasti sangat ingin membuat foto kartun kan, nah bagi kalian yang ga pengen ribet edit fotonya menggunakan PC, kali ini kita akan bahas melalui Android

Gambar Vector Wanita Ilustrasi
sumber gambar: http://blog.monsteractive.com/tutorial-a-vector-face/

    Sebelum itu, kalian harus punya Alatnya dulu gan, kali ini saya akan menggunakan Aplikasi Infinite Design, kalo kalian ga punya aplikasinya, kalian bisa download Aplikasinya di Playstore, atau kalian bisa langsung klik link ini Infinite Design Nanti kalian akan di Direct menuju Playstore.

Oke kalo sudah siap Peralatanya, Persiapkan mental juga ya gan wkwk karena ini akan sedikit sulit.

Langsung saja,
    Carilah bahan yang mau dibuat vector, saya menggunakan foto ninja ambil digoogle sumpah ini bukan saya wkwkwk.


1. Untuk line art saya menggunakan pen no 1 (Tapered), untuk coloring menggunakan no 3 (Lasso).


2. Aktifkan dulu Pen Mode untuk memulai line art.


3. Pada layer image set opticalnya jadi 75% atau terserah untuk memperjelas line art backgroundnya saat memulai line art.


4. Mulailah line art dengan menyentuh urutan dari tepi sesuai bentuk karakter bahanya (untuk garis lengkung/curva biarkan saja, untuk sudut lancip tap pada setiap bulatan itunya saya tidak tahu namanya apa wkwkwk).


5. Setelah selesai line art kita pindah Pen Ink ke Lasso untuk memulai coloringnya.


6. Kira - kira seperti ini untuk coloringnya mengginakan Lasso Ink dan pastikan Pen Mode masih aktif.


7. Setelah selesai kira - kira jadinya seperti ini, yang perlu diperhatikan adalah posisi warna yang gelap dan terang itu saja.


8. Untuk tahap coloring adalah 1 warna = 1 layer sesuai gelap dan terangnya.


9. Pada pewarnaan setiap warna lebih baik taruh layer yang sedang proses coloring dipaling atas untuk mempermudah warna yang merata atau tidak, setelah selesai layer pindah ke bawahnya warna yang lebih gelap.


10. Setelah selesai semua kita percantik background sesuai keinginan kalau saya pake bulet - bulet merah, untuk garis putih itu saya hapus pake line art eraser /penghapus wkwkwk.



11. Sebelum finishing atau mau save, hapus foto asli/background lalu pilih menu, export lalu set seperti ini ingat background di off untuk mendapatkan hasil transparant agar mudah diedit lagi di app lain (saya pakenya Picsay karena simple dan gaul wkwkwk) set ukuran size resolusinya dipenuhkan untuk mendapatkan hasil yang HD.


Ini hasilnya kira - kira memakan waktu 3 jam lebih. . .
Heheh, sorry kalau jelek yaa gan semoga punya agan2 lebih bagus dari ini


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Edit Foto Kartun di Android Untuk Pemula"